BNI-Chelsea

Serbu Tiket Chelsea Mulai 21 Maret

Rabu, 06-03-2013 20:02 |Lainnya | Dibaca53445 kaliShare FacebookShare TwitterIlustrasiIlustrasi( Array )

JELANG momen 25 Juli 2013, penggila Chelsea perlu jaga-jaga. Tiket nonton The Blues dijual mulai 21 Maret 2013.

Seluruh fans Chelsea di Indonesia tentu bahagia ketika tim kesayangan mereka memastikan akan menggelar laga ekshibisi di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta pada 25 Juli 2013. Kepastian itu pertama kali diungkap Chelsea lewat situs resminya, chelseafc.com pada 8 Februari 2013.

Itu adalah pertama kalinya The Blues mampir ke Indonesia. Kian istimewa karena Indonesia adalah salah 1 dari 3 negara Asia Tenggara yang akan mendapatkan kunjungan Chelsea di musim panas 2013 yang bertajuk Here to Play, Here to Stay. Dua negara lainnya adalah Thailand dan Malaysia.

Semua itu, tentu, tak lepas dari kontribusi Bank Negara Indonesia (BNI). BNI yang dibantu MyEvents, sport and entertaimen event management, adalah aktor di balik kesediaan Chelsea mampir ke Indonesia.

BNI dan Chelsea memang sudah jalin kerja sama sejak 23 Maret 2013. Dan, BNI pula jadi bank pertama di Indonesia dan Asia yang dijadikan Chelsea sebagai mitra mereka.

Tak cuma fans Chelsea, seluruh pecinta sepakbola Indonesia pun dipastikan antusias menyambut kedatangan Chelsea. Itu karena The Blues tercatat sebagai salah 1 klub top Eropa. Sukses jadi juara Champions League 2011/2012 adalah bukti kehebatan mereka.

Total trofi yang dikumpulkan Chelsea sendiri adalah 4 gelar Premier League, 7 FA Cup, 4 Piala Liga, 4 Community Shield, 1 Piala Super Eropa, dan 2 Piala Winners. Jadi, tak heran jika Chelsea disebut-sebut sebagai salah 1 tim elite Eropa.

Daya tarik kedatangan Chelsea pun begitu kencang karena keberadaan para pemain top yang ada dalam skuad mereka. Sebut saja Petr Cech, Ashley Cole, John Terry, Frank Lampard, Oscar dos Santos, Eden Hazard, Fernando Torres, Juan Mata, dan Demba Ba.

Untuk menyambut Chelsea, BNI pun akan membentuk tim yang diberi nama BNI Indonesia All Star. Tim itu sendiri yang akan menguji kemampuan klub miliki juragan minyal Roman Abramovich. BNI Indonesia All Star akan dihuni para pemain terbaik di Indonesia yang dipilih pelanggan setia BNI.

Pemilihan pemain Indonesia All Star akan dimulai sejak 8 Maret 2013. Setiap pelanggan BNI di Indonesia dapat memilih 1 nama pemain Indonesia. Mereka bisa mengajukan nama pemain melalui website BNI (bni.co.id), Twitter BNI (@BNI46), atau Facebook BNI. Pelanggan hanya diminta mengirimkan informasi dasar tentang kepemilikan akun sebelum mengirimkan 1 nama pemain favorit mereka.

Tak cuma laga ekshebisi, segala kegiatan pun sudah disiapkan selama Chelsea menyambangi Jakarta. Sebut saja meet and greet, sesi foto fans bersama pemain terpilih, dan kids coaching clinic.

"Kami akan memberikan kepuasan maksimal kepada fans Chelsea di Indonesia, khususnya pencinta sepakbola pada umumnya," ungkap CEO MyEvents Fauzan Zaman lewat rilis yang didapat sportiplus.com.

Menurut Fauzan, tiket Chelsea Indonesia Tour 2013 itu sendiri akan mulai dijual paling lambat pada 21 Maret 2013. Harga tiket paling murah adalah Rp 400.000 yang masuk dalam katergori II. Tiket paling mahal senilai Rp 2,25 juta, itu untuk kategori di area VIP. Dan, semua yang membeli tiket akan mendapatkan 1 kaos Chelsea Indonesia Tour 2013.

"Penjualan tiket akan dilakukan paling lamat pada 21 Maret 2013. Tiket itu bisa didapat lewat lokasi partner resmi penjualan tiket seperti Blackbox, BNI Gallery, dan MyEvents. Penjualan tiket akan dilakukan dalam 3 tahap guna menjaga animo masyarakat yang ingin membeli tiket," lanjut Fauzan.

Khusus pada penjualan tiket tahap pertama yang akan dibuka sejak 21 Maret 2013-30 April 2013 cuma diberlakukan khusus bagi pemiliki kartu debit dan kartu kredit BNI. Mereka pun akan mendapatkan diskon hingga 15%.

Tiket yang dijual khusus kepada pemilik kartu debit dan kartu kredit BNI sendiri berjumlah 40% dari total jumlah tiket yang disediakan dalam Chelsea Indonesia Tour 2013. Penjualan pun cuma berlaku buat 1 pembeli yang disertai dengan kartu identitas berupa KTP atau kartu pelajar.

Diutamakannya penjualan tiket kepada pemilik kartu debit dan kartu kredit BNI itu adalah bentuk apresiasi terhadap BNI yang secara total mendukung kecintaaan masyarakat sepakbola Indonesia. Sisanya, 60% dari total penjualan tiket akan terbuka untuk umum dalam tahap ke-2 dan ke-3.

Di lain pihak, Direktur Eksekutif Chelsea Ron Gourlay mengungkapkan kegembiraannya karena bisa menjalani tur ke Asia Tenggara di musim panas 2013. Dan, ia yakin summer tour Chelsea ke Indonesia akan lebih hebat dari yang sebelumnya.

Maklum, Indonesia memiliki komunitas fans Chelsea yang tergabung dalam Chelsea Indonesia Supporters Club (CISC). CISC pun sudah mendapat legalitas langsung dari Chelsea. Bahkan, CISC disebut-sebut sebagai komunitas fans Chelsea terbesar di dunia.

"Jumlah fans Chelsea di Asia Tenggara terus berkembang. Saya senang bisa kembali merasakan keramahan yang menawan di sini. Saya juga sangat menantikan kunjungan kami ke Indonesia untuk kali pertama. Indonesia adalah negara di mana kami memiliki jumlah fans yang besar dan ingin melihat langsung Chelsea bermain," papar Gourlay.

Sejatinya, Indonesia tak masuk dalam daftar summer tour 2013 Chelsea. Awalnya, The Blues cuma mau datang ke Indonesia pada 2015. Namun, kedatangan mereka bisa dipercepat jadi 2013. Sukses itu yang membuat Presiden Direktur BNI Gatot M Suwondo bahagia.

"Itu adalah apresiasi dari BNI untuk semua pecinta sepakbola, khususnya suporter Chelsea. Kita patut berbahagia karena Chelsea bersedia mempercepat kedatangan mereka ke Indonesia berkat kerja sama BNI dengan mereka," ujar Gatot.

Kerja sama itu dibuat dalam bentuk co-branding payments cards BNI-Chelsea FC (Payment Card, Credit Card, dan Debit Card). Peluncuran co-branding payments cards BNI-Chelsea itu dilakukan pada Agustus 2012, tepatnya saat acara nobar Piala Super Eropa 2012 antara Chelsea dan Atletico Madrid di La Piazza, Jakarta.

 

afu/Array

Komentar

NameEmailKomentar Anda
ping fast my blog, website, or RSS feed for Free